Segera Hadir! Festival Kaligrafi Al-Quran QolamFest 2023

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Nov 2023 01:58 0 72 Dudi Triaji

Fimadina.com- Festival Kaligrafi Al-Quran yang diadakan oleh Sanggar Kaligrafi Daar el Qolam di Sukamaju, Cileungsir, Rancah akan segera digelar. Festival ini bertajuk “QolamFest 2023” yang mempertandingkan berbagai kategori, termasuk Festival Kaligrafi Al-Quran dan Kaligrafi Digital.

Dalam “QolamFest 2023” Festival Kaligrafi Al-Quran, para peserta dibagi berdasarkan tingkat pendidikan. Untuk SD/MI kelas 1 hingga 3, mereka akan menghias Surat Al-Kautsar. Sedangkan untuk kelas 4 hingga 6, peserta akan menampilkan Surat Al-Ikhlash. SMP/MTS akan berkompetisi dalam menghias Surat Al-‘Ashr, sementara SLTA/Umum akan fokus pada Surat Al-Nashr. Setiap lembaga dapat mengirimkan maksimal 2 utusan per kategori.

Pada kategori Kaligrafi Digital, para peserta umum dari berbagai kalangan dan tidak dibatasi usia diharapkan untuk membuat sebuah karya digital lafadz “La Ilaha Illallah” dengan menggunakan aplikasi seperti Corel Draw, Photoshop, atau Canva. Setiap peserta diwajibkan membawa peralatan mereka sendiri, berupa laptop, tablet, atau smartphone. Biaya pendaftaran untuk kategori ini adalah Rp.15.000 per orang, termasuk fasilitas sertifikat dan konsumsi.

Pendaftaran untuk festival ini dibuka mulai tanggal 01 hingga 09 November 2023. Formulir pendaftaran dapat diisi secara online melalui tautan . Perlombaan akan berlangsung pada Ahad, 12 November 2023, dimulai pukul 07.30 sampai dengan selesai pada waktu setempat.

Acara ini diselenggarakan di lokasi FIMADINA FOUNDATION, Sukamaju Cileungsri Rancah, untuk kategori Festival Kaligrafi Al-Quran, dan di KEDAI KOPI KI OYO, JI.Rancah-sukadana RT/RW 02/01, Cileungsir, Rancah, Ciamis untuk kategori Kaligrafi Digital. Sanggar Kaligrafi Al-Quran Daar el Qolam adalah penyelenggara utama acara ini, dengan dukungan dari TBM Sabilul Huda, BMT Fimadina, dan Fimadina Foundation.

Ketua Panitia, Ust. Nana Taryana, S.Pd.I, menyampaikan harapannya agar acara ini berjalan dengan lancar.

“Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Telp. 0852-2345-4054, mengunjungi Facebook: sanggardaarelqolam, atau mengirim email ke daarelqolam@fimadina.or.id. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menunjukkan bakat dan kreativitas Anda dalam seni kaligrafi Al-Quran.” sambungnya.

Dudi Triaji

Dudi Triaji

Pegiat Kepemudaan dan Remaja

Home
Kontak Kami
Search
Kembali